Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 10 Desember 2016

Bagaimanakah cara pemberi kredit menilai kelayakan calon nasabah ?

Bagaimanakah cara pemberi kredit menilai kelayakan calon nasabahnya ?
cara pemberi kredit menilai kelayakan calon nasabah biasanya paling tidak terdiri dari 6 parameter utama, yaitu :

1. Purpose ( Tujuan penggunaan uang pinjaman )
Tujuan penggunaan uang pinjaman ini penting untuk diketahui oleh pemberi pinjaman karena jika tujuan penggunaan pinjaman ini akan di gunakan untuk hal-hal yang bersinggungan dengan Hukum dengan cara yang tidak benar, maka uang pinjaman belum tentu akan bisa di kembalikan/dicicil oleh calon nasabah.

2. Karakter
Ketika pemberi pinjaman mengevaluasi karakter, mereka melihat stabilitas - misalnya, berapa lama Anda sudah tinggal di alamat anda saat ini, berapa lama anda sudah berada di pekerjaan anda saat ini, dan apakah anda memiliki catatan yang baik dalam membayar tagihan anda tepat waktu dan pembayaran cicilan secara penuh. Jika anda ingin pinjaman untuk bisnis anda, pemberi pinjaman dapat mempertimbangkan pengalaman dan track record dalam bisnis anda dan industri untuk mengevaluasi bagaimana anda dapat dipercaya untuk membayar.

3. Kapasitas
Kapasitas mengacu mempertimbangkan utang lainnya dan biaya saat menentukan kemampuan anda untuk membayar kembali pinjaman. Pemberi pinjaman akan mengevaluasi rasio utang terhadap pendapatan anda, yaitu, berapa banyak anda berutang dibandingkan dengan berapa banyak yang anda peroleh. Semakin rendah rasio anda, kreditur lebih percaya diri akan kapasitas anda untuk membayar uang yang anda pinjam.

4. Modal
Modal mengacu kekayaan bersih Anda - nilai aset Anda dikurangi kewajiban Anda. Dalam istilah sederhana, berapa banyak Anda memiliki ( misalnya: mobil, real estate, uang tunai, dan investasi ) dikurangi berapa banyak Anda berutang.

5. Jaminan
Agunan mengacu pada setiap aset dari peminjam ( misalnya: rumah, mobil, motor, dll ) bahwa pemberi pinjaman memiliki hak untuk mengambil kepemilikan dan di gunakan untuk membayar utang jika peminjam tidak mampu untuk membuat pembayaran pinjaman yang telah disepakati. Beberapa kreditur pemberi pinjaman biasanya memerlukan jaminan dari orang lain (Orang tua, anak, pasangan) selain jaminan aset anda. Sebuah jaminan berarti bahwa akan ada orang lain yang menandatangani dokumen sebagai penjamin untuk membayar kembali pinjaman jika anda tidak bisa.

6. Kondisi
Pemberi pinjaman akan mempertimbangkan sejumlah situasi di luar yang dapat mempengaruhi situasi keuangan peminjam dan kemampuan membayar, misalnya apa yang terjadi dalam perekonomian lokal. Jika peminjam adalah pebisnis, pemberi pinjaman dapat mengevaluasi kesehatan keuangan dari industri peminjam, pasar lokal mereka, dan persaingan.




kredit multiguna jaminan gadai bpkb
Solusi kredit multiguna

Keyword : Bagaimanakah cara pemberi kredit menilai kelayakan calon nasabah ? , solusi kredit, kredit multiguna, jaminan gadai, gadai bpkb mobil, gadai bpkb motor, proses cepat, syarat ringan, bpkb aman, pinjaman terima full tanpa potongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang baik, terimakasih.

Post Top Ad

Halaman